Tuesday, August 21, 2012

Cara Bahagia ke-3 : Olah Raga, Pelihara Tubuh Anda

 
Tubuh dan pikiran kita saling terhubung. Menjadi aktif adalah cara bahagia yang juga baik untuk kesehatan fisik kita. Berolahraga bisa secara langsung meningkatkan suasana hati dan bahkan dapat mengangkat kita keluar dari depresi. Menurut Teori Psikologi Kebahagiaan, setelah dua jam berolah raga, tubuh akan menaikan sekresi serotonin yang memiliki efek sama dengan Prozac, obat penenang yang paling kuat. Bahkan pada beberapa orang, dampak berolah raga terhadap mood akan langsung dirasakan dengan meningkatnya energi, antusiasme dan semangat.

Dan bagusnya kita tidak harus sampai melakukan maraton atau masuk keanggotaan gym yang mahal – untuk bisa mendapatkan manfaat baiknya. Ada hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan untuklebih aktif setiap hari. Jalan pagi di sekitar rumah termasuk diantaranya.

Tips bagi Anda yang mencari cara bahagia dengan mulai berolah raga, pilihlah olah raga yang paling menyenangkan bagi Anda. Jika Anda masih ingin merawat bayi, jalan pagi dengan kereta dorong akan menjadi cara sederhana untuk membuat Anda bahagia, yang tidak membuat Anda merasa bersalah. Jika Anda senang dengan alam terbuka, hiking akan menyenangkan bagi Anda. Jika Anda tidak suka dengan yang terlalu aktif, yoga dan philates bisa menjadi pilihan yang sesuai. Jika Anda senang bergaul, bergabung dengan klub olah raga, akan lebih memuaskan Anda.  

bekerjasama dengan www.behappywoman.info

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India